HATI-HATI !!! Jangan Biarkan Paru-Paru Anda Rusak. Inilah Cara Menjaganya.

Posted by Harus Bagikan on Saturday 6 August 2016

Anda tentu saja mengetahui apa itu Paru-paru, yaitu berupa bagian dalam organ pernafasan pada tubuh manusia yang harus dijaga kesehatannya, oleh sebab itu kita harus mengetahui cara menjaga kesehatan paru-paru, jika terdapat gangguan pada pernafasaan anda akan sangat berpengaruh terhadap kelangsungan aktifitas sehari-hari, dan sudah seharusnya anda merawat kesehatan paru-paru setiap waktu. Seringkali anda mengabaikan  kesehatan paru-paru anda dikarenakan aktifitas yang terlalu padat, bahkan ada juga yang tidak memperdulikan kesehatan paru-parunya sendiri.


Cara Menjaga Kesehatan Paru-paru

Terkadang anda lupa untuk menjaga kesehatan paru-paru anda dalam beraktifitas sehari-hari sehingga seringkali terjadi gangguan pernafasan pada paru-paru anda, berikut Cara Menjaga Kesehatan Paru-paru anda:
Hindari Rokok
Ini adalah cara pertama untuk menjaga kesehatan paru-paru anda,hindarilah kebiasaan merokok karna didalam rokok tersebut terdapat zat beracun berupa nikotin yang berdampak buruk bagi tubuh manusia, seperti merusak fungsi organ paru-paru pada tubuh manusia. Oleh sebab  itu sebaiknya anda menjauhkan racun nikotin tesebut dari tubuh anda, dan mulailah mengurangi serta menjauhkan kebiasaan merokok dalam aktifitas sehari-hari.
Hindari Polusi Udara
Dengan meningkatnya jumlah kendaraan merupakan salah satu penyebab tercemarnya udara disekitar lingkungan anda. Hal tersebut merupakan salah satu faktor penyebab gangguan pernafasan bagi tubuh manusia. Oleh karna itu sebaiknya mulailah menanamkan pohon  dilingkungan sekitar tempat tinggal anda, agar menghasilkankan udara yang segar untuk pernafasan anda. Selain itu anda juga dapat mengenakan masker sebagai pelindung pernafasan anda dalam melakukan aktifitas perjalanan jauh maupun dekat.

Olahraga Rutin
Olahraga adalah salah satu  Cara Menjaga Kesehatan Paru-paru  anda, disela kesibukan aktifitas sehari-hari anda dapat meluangkan setidaknya satu sampai dua kali dalam seminggu untuk melakukan olahraga demi menjaga kesehatan tubuh anda. Beberapa olahraga yang dapat anda lakukan untuk  menjaga kesehatan paru-paru anda seperti lari,renang dan melakukan jalan sehat,karna salah satu mafaat dari olahraga tersebut dapat membantu menjaga kesehatan paru-paru anda.

Hindari Setres
Seringkali manusia mengalami setres berat dalam menghadapi masalah kehidupan sehari-hari, oleh karna itu demi menjaga kesehatan paru-paru anda usahakan dalam kelangsungan aktifitas  sehari-hari untuk selalu menanggapi masalah dengan pikiran yang tenang dan akurat. Hal tersebut akan membuat paru-paru anda terasa lebih sehat dan prima sehingga anda akan merasa lebih mudah dalam berfikir serta lancar melakukan segala aktifitas sehari-hari.

Bernafas Melalui Hidung
Melakukan pernafasan melalui hidung adalah cara yang tidak bisa dihilangkan oleh manusia pada umumnya, karna hal ini juga merupakan salah satu Cara Menjaga Kesehatan Paru-paru anda. Hal ini sangat perlu diperhatikan, karena melalui hidunglah udara akan masuk menuju paru-paru kemudian akan disiaring kembali oleh bulu hidung yang tedapat dibagian dalam hidung sehingga dapat menghasilkan udara yang segar untuk dihirup.
Itulah beberapa cara menjaga kesehatan paru-paru kita, semoga dengan informasi ini kita dapat menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam merawat kesehatan paru-paru kita.

Blog, Updated at: 18:41

0 comments:

Post a Comment